Sunday, May 4, 2014

Pusat Pendapatan & Biaya Pusat

Tanggung Jawab Pusat
Pusat Pendapatan & Biaya Pusat
Pusat pertanggungjawaban adalah sistem manajemen pengendalian , dan menunjukkan pendelegasian tanggung jawab sesuai dengan strategi unit organisasi . Bab ini menguraikan makna umum pusat pertanggungjawaban kemudian akan didiskusikan dengan manajer tentang penggunaan kriteria pengukuran kinerja efisiensi dan efektivitas . Dan selanjutnya akan dibicarakan dua jenis pusat tanggung jawab , pendapatan pusat dan pusat biaya . Pusat biaya dikelompokkan menjadi pusat biaya dan teknik kebijakan pusat biaya .
Akuntabilitas merupakan unit organisasi sentral melakukan proses input menjadi output dicatat oleh seorang pemimpin . Dalam hal ini organisasi adalah kumpulan dari pusat tanggung jawab, yang terlihat pada setiap kotak pada bagan organisasi .
Pusat kegiatan tanggung jawab untuk mencapai satu atau lebih tujuan - tujuan yang disebut . Organisasi secara keseluruhan memiliki tujuan , manajer senior menetapkan strategi untuk mencapai tujuan . Berbagai pusat tujuan dalam sebuah organisasi membantu tanggung jawab strategi implementasi . Karena organisasi adalah pusat pertanggungjawaban kelompok , maka ketika masing-masing tujuan pusat pertanggungjawaban jangkauan , tujuan organisasi akan tercapai .
Pusat pertanggungjawaban menerima masukan dalam bentuk bahan baku , tenaga kerja dan jasa . Dengan menggunakan modal kerja ( persediaan , piutang ) peralatan pabrik dan aset lainnya , pusat kegiatan tanggung jawab untuk mengubah input menjadi output dalam bentuk barang atau jasa . Dalam bentuk pabrik output produk . Staf pada unit , seperti sumber daya manusia , transportasi , Teknisi , akuntansi dan administrasi , outputnya adalah layanan .
Konsep input dan output dapat digunakan untuk menjelaskan makna dari efisiensi dan efektivitas . Istilah ini umumnya dinyatakan sebagai rasio , seperti Centre akuntabilitas A lebih efisien dibandingkan pesaingnya atau dibandingkan dengan periode sebelumnya . Efisien adalah rasio antara input ke output , atau jumlah output yang dihasilkan per unit input yang digunakan . Sebuah pusat pertanggungjawaban dikatakan lebih efisien daripada Tanggung Jawab Pusat B jika :
1 . Menggunakan input lebih rendah dari pusat pertanggungjawaban B untuk menghasilkan output yang sama
2 . Menggunakan input yang sama digunakan untuk pusat pertanggungjawaban B untuk menghasilkan output yang lebih
Di beberapa pusat pertanggungjawaban , efisiensi diukur dengan membandingkan biaya aktual dengan biaya standar , yang adalah apa yang akan biaya untuk menghasilkan output harus pergi di set .
Efektivitas ditentukan dari hubungan antara hasil yang dicapai dengan tujuan pusat tanggung jawabnya . Kontribusi yang lebih besar terhadap hasil tujuan yang ditetapkan , berarti lebih efektif .

Pendapatan Center:
Pendapatan Center adalah pusat pertanggungjawaban yang output (pendapatan ) diukur dalam satuan moneter , dan tidak terkait dengan masukan ( biaya ) . Contoh pendapatan adalah pusat ; pemasaran yang tidak dibebani dengan biaya produk yang dijual . Penjualan dicapai diukur dengan membandingkan anggaran atau target penjualan yang ingin dicapai , manajer bertanggung jawab atas biaya yang berkaitan dengan penjualan.
Biaya Center:
Dalam bisnis , pusat biaya atau pusat biaya adalah divisi yang menambah biaya suatu organisasi , tetapi hanya secara tidak langsung menambah keuntungan . Contoh umum termasuk penelitian dan pengembangan , pemasaran dan layanan pelanggan . [ 1 ] Ada beberapa keuntungan yang signifikan untuk mengklasifikasikan sederhana , divisi langsung sebagai pusat biaya , karena biaya mudah diukur . Namun, pusat biaya menciptakan insentif bagi manajer untuk underfund unit mereka untuk menguntungkan diri sendiri , dan kekurangan dana ini dapat mengakibatkan konsekuensi yang merugikan bagi perusahaan secara keseluruhan [ misalnya , mengurangi penjualan karena pengalaman layanan pelanggan yang buruk ] .
Karena pusat biaya memiliki dampak negatif pada keuntungan (setidaknya di permukaan ) itu adalah target kemungkinan untuk rollbacks dan PHK ketika anggaran dipotong . Keputusan operasional dalam pusat biaya , misalnya , biasanya didorong oleh pertimbangan biaya . Investasi dalam peralatan baru , teknologi dan staf seringkali sulit untuk membenarkan kepada manajemen karena profitabilitas tidak langsung sulit untuk menerjemahkan angka bottom- line.
Metrik bisnis kadang-kadang digunakan untuk mengukur manfaat dari pusat biaya dan berhubungan biaya dan manfaat bagi orang-orang dari organisasi secara keseluruhan . Di pusat kontak, misalnya , metrik seperti rata-rata menangani waktu , tingkat layanan dan biaya per panggilan yang digunakan dalam hubungannya dengan perhitungan lain untuk membenarkan dana saat ini atau ditingkatkan .

0 Komentar:

Post a Comment